Kamis, 08 Maret 2012

Profil


Mahmulsyah Daulay, dilahirkan di Desa Sigalangan, Kecamatan Batang Angkola Tapanuli Selatan pada tanggal 12 September 1965.  Anak ke tiga dari empat bersaudara. Ayahanda bernama H. Mhd. Akhir Daulay,BA dan Ibunda bernama Hj. Khairani Lubis, BA.  Masa kecil dihabiskan di desa kelahiran. Usia 6 tahun  masuk SD Muhammadiyah Sigalangan (konon kabarnya sekolah ini udah tutup). Kemudian tahun 1977 dilanjutkan dengan bersekolah di SMP Negeri Sigalangan (sekarang SMPN Batang Angkola 1).  Masuk SMA Negeri 1 Padangsidempuan tahun 1981.  Setelah lulus SMA, melalui jalur PMDK di terima sebagai mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 1984. Selama menjalani pendidikan di IPB, telah memiliki ketertarikan terhadap  isu-isu yang berhubungan dengan kebijakan-kebijakan tentang pertanian dalam arti yang luas.

Diakhir masa kuliah di IPB, beberapa kali ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan studi yang terkait dengan kebijakan pertanian.  Kemudian pernah  membuka usaha tani holtikultur di daerah Cicurug Bogor.  Selanjutnya pernah bekerja pada perusahaan industry bubur kertas di provinsi Riau. Akhirnya tahun 2000-an bersama-sama beberapa orang rekan membuat suatu usaha Jasa konsultan Riset dengan bendera  “Iqra Riset Bisnis” sampai sekarang.   IQRA Riset Bisnis yang selanjutnya disebut IRB secara umum melakukan kegiatannya pada studi banyak bidang, seperti bidang sosial, ekonomi, manajemen dan bisnis. Pendekatan riset yang dilakukan meliputi pendekatan kuantitatif atau kualitatif dengan metode eksploratori, deskriptif, kausal, survai, ‘focus group discussion’ atau ‘indept interviewing’, baik menggunakan data kualitatif maupun data cross-section, longitudinal atau panel data.

Sekarang berdomisili di Jakarta dengan istri dan dikarunia tiga orang putri dan satu putra .  Sekecil apapun itu, ingin berbuat sesuatu terhadap daerah asal. Itulah yang motivasi pembuatan blog ini.  Ingin berbuat yang lebih…namun kemampuan baru sebatas menginformasikan sisi-sisi yang dimiliki oleh Tapanuli Bagaian Selatan kepada seluruh khalayak.  Sekarang baru memulai….tapi dari pada tidak sama sekali…Mari Bangun Kampung Halaman  Dengan Cara dan Potensi Kita Masing-Masing…. Semoga…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar